Selasa, 17 Juni 2014

PIALA DUNIA 2014 : SPANYOL VS CILI

Pertandingan hidup mati untuk Spanyol saat melawan Cili pada laga kedua di Grup B.

 PREDIKSI-PIALA-DUNIA-2014-SPANYOL-CILI

Timebet365.com - Spanyol tak mengawali kampanye Piala Dunia 2014 dengan hasil maksimal, menyusul kekalahan telak 5-1 dari Belanda pada matchday pertama Grup B pekan lalu. Skor tersebut tidak hanya mengundang kritik kepada La Furia Roja, tapi label favorit di grup neraka yang disematkan kepada Spanyol mulai dipertanyakan.

Vicente del Bosque kembali menjadi sorotan lantaran ngotot mempertahankan tikia-taka yang berhasil diredam oleh umpan-umpan diagonal milik Oranje. Berbenah untuk mengantisipasi serangan-serangan balik wajib dilakukan jika tak mau kembali dipermalukan Cili pada laga kedua.
Namun, gelandang Juan Mata mengisyaratkan La Furia Roja akan bertahan dengan gaya yang berhasil membawa mereka menjadi kampiun di tiga turnamen mayor secara konsekutif.
Masalahnya, meski memiliki stok gelandang lebih dari cukup, Del Bosque tak memiliki banyak opsi di lini depan. Diego Costa memang beberapa kali merepotkan lini belakang Belanda, tapi pemain kelahiran Brasil itu tak cukup mumpuni menembus gawang lawan. Pun dengan Fernando Torres yang gagal mengeluarkan magisnya di momen penting. Ada kemungkinan tim Matador akan memainkan striker palsu Francesc Fabregas seperti ketika menjalani Piala Eropa dua tahun silam.
Selain itu, lini belakang juga wajib menjadi perhatian utama Del Bosque setelah Sergio Ramos, Gerard Pique bahkan Iker Casillas tampil di bawah rata-rata. Menghadapi Cili yang memiliki gelandang kreatif dan penyerang dengan naluri gol tinggi seperti Alexis Sanchez, bukan tidak mungkin gawang Casillas kembali dihujani ancaman. Apalagi Sanchez cukup kenal dengan permainan sang juara bertahan.

Laga yang akan dihelat di Maracana ini bakal jadi partai hidup mati buat La Roja. Menang berarti mereka masih berpeluang lolos ke putaran selanjutnya, tapi jika kalah Casillas cs haru siap angkat koper dari Brasil. Menghadapi Spanyol yang bertekad memupus luka, Arturo Vidal menyatakan kesiapan.



tim-spanyol-profile

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ShareThis