Minggu, 13 Juli 2014

James Rodriguez Sabet Gelar Sepatu Emas


 James_Rodriguez_Sabet_Gelat_Sepatu_Emas

Bintang Kolombia James Rodriguez dipastikan akan mendapatkan penghargaan Sepatu Emas setelah menjadi top skorer Piala Dunia 2014, usai rivalnya gagal mencetak gol dipertandingan Final.

Rodriguez telah mencetak total enam gol di sepanjang turnamen Piala Dunia 2014. Gol terakhir yang dia cetak melalui titik penalti ketika Kolombia berhadapan dengan Brasil di Perempat Final.

Bagaimanapun juga rival terdekatnya - Peraih Sepatu Emas 2010, Thomas Muller dari Jerman dan Bintang Argentina Lionel Messi gagal menambah jumlah gol pada laga Final di Maracana, yang akhirnya melahirkan gol kemenangan bagi Jerman lewat gol Mario Gotze di menit ke-113.

Penyerang Monaco, Rodriguez mencetak total enam gol dalam lima pertandingan, awal pembuka golnya saat berhadapan dengan Yunani dengan skor 3 - 0, dan kemudian mencetak gol lagi saat mengalahkan Pantai Gading dan Jepang. Sebelum menciptakan 2 gol dalam babak 16 besar saat berhadapan dengan Uruguay, dan kemudian menjadi nominasi gol terbaik pada turnamen ini.

Gol ke 6 dan terakhir datang dari tendangan penalti saat timnya tersungkur di tangan tuan rumah Brasil pada babak perempat final.

Lima gol Thomas Muller di turnamen ini membuat catatan golnya di Piala Dunia menjadi 10 gol dan terpaut 6 gol dari rekan sesama negaranya Miroslave Klose, yang akhirnya mampu memecahkan rekor gol Ronaldo ketika timnya membantai Brasil dengan skor telak 7 - 1.

Sementara itu Lionel Messi akhirnya gagal juga untuk mencetak gol di babak gugur. Sementara striker Belanda Robin Van Persie mencetak gol ke 4 di turnamen ini saat membawa De Oranje menyegel posisi ketiga.

Top Skor :

6 gol
James Rodríguez – Kolombia
5 gol
Thomas Müller – Jerman
4 gol
Lionel Messi – Argentina
Robin van Persie – Belanda
Neymar – Brasil
3 gol
André Schürrle – Jerman
Karim Benzema – Prancis
Arjen Robben – Belanda
Enner Valencia – Ekuador
Xherdan Shaqiri – Swiss

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ShareThis