Jumat, 18 Juli 2014

Philipp Lahm : Ini Waktu Yang Tepat Untuk Pensiun

 Philipp_Lahm_Ini_Waktu_Yang_Tepat_Untuk_Pensiun

Sepuluh Tahun Sudah Membela Tim Nasional Jerman Philipp Lahm Akhirnya Resmi Pensiun

timebet365.com - Kapten Tim Nasional Jerman » Philipp Lahm « menyatakan bahwa dirinya telah resmi pensiun dari membela Timnas Jerman usai memberikan gelar Piala Dunia ke 4 kepada Der Panzer di Brasil.

Lahm kepada SID mengucapkan bahwa ini merupakan momen yang sangat tepat untuknya menggantungkan sepatu dari membela Die Mannschaft, dan sebenarnya sudah membuat keputusan akan pensiun sejak musim lalu.

"Ini merupakan waktu yang tepat bagi saya untuk pensiun," Ujar Lahm. "Saya memutuskan bahwa Piala Dunia 2014 di Brasil akan menjadi turnamen terakhir saya di pentas dunia," Imbuh sang Kapten.

Lahm yang juga merupakan pemain loyal untuk klubnya Bayern Munich menyampaikan terimakasih kepada Presiden Asosiasi Sepakbola Jerman, Wolfgang Niersbach. " Saya sangat berterimakasih kepadanya untuk sepuluh tahun kerjasama yang sangat fantastis untuk karier sepakbola saya. Saya sangat menikmati waktu saya bersama Timnas Jerman."

Pemain yang bisa bermain sebagai bek sayap dan juga gelandang itu sudah mengemas 113 caps. Ia menerima panggilan pertamanya untuk memperkuat Timnas Jerman pada tanggal 18 Februari 2004 kala itu melawan Kroasia, dimana Jerman menang dengan skor 2 -1 saat itu.

Di usianya yang kini telah memasuki 30 tahun, Lahm mengangkat Trophy Timnas pertama dan terakhirnya pada Piala Dunia 2014. Meskipun ia tercatat menjadi kapten ke 4 yang mampu membawa Jerman menjadi juara dunia setelah Fritz Walter, Franz Beckenbauer, dan Lothar Matthaus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ShareThis